Pertama kalinya, Unindra Gelar Festival Organisasi Mahasiswa

logo-unindraJakarta, PortalMahaMedia. Kesibukan Perguruan Tinggi tahun ajaran baru sudah menjadi rutinitas. Mulai dari hiruk pikuk proses seleksi dan pendaftaran, hingga persiapan kegiatan akademik dan kegiatan kampus. Ranumnya pengetahuan almamater baru, membuat sebagaian besar Mahasiswa Baru bertanya-tanya, apa saja kegiatan di lingkungan sekolah yang baru.

 


Bertempat di halaman parkir Unindra kampus Gedong, pasar Rebo Jakarta Timur, (1/9)  sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam BEM Unindra menggelar acara. Kegiatan yang dihelat bertajuk Festival Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tersebut, bertujuan mengenalkan organisasi apa saja yang ada di kampus. Acara terbagai ke dalam 2 sesi. Senin, ormawa di khususkan bagi mahasiswa baru untuk fakultas Ilmu sosial (FIPPS), sesi kedua untuk fakultas Bahasa dan MIPA yang akan dilangsungkan 5 september mendatang. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan
“Ini adalah surprise bagi Kemahasiswaan, sebab Festival Ormawa ini untuk pertama kalinya diadakan di Unindra.” Tutur Hariyanto, selaku Kabag Kemahasiswaan.
Acara Festival Organisasi Mahasiswa di Unindra memang baru sekali ini diadakan. Tidak hanya mengenalkan, dalam acara tersebut dijadikan ajang recruitment anggota baru. 28 Ormawa dalam stand siap diperkenalkan dalam acara itu. Kendati antusisme mahasiswa baru belum terlihat, namun semua pihak, baik itu ketua panitia, ketua BEM hingga pihak kampus berharap, acara ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.
“Harapannya agar  Ormawa bisa dikenal Mahasiswa baru. Agar bergabung, dan ikut menyemarakan kegiatan kampus. Agar semakin padat dan memberi nilai tambah kepada mahasiswa. Karena ilmu di Organisasi tidak didapat di kelas, melainkan di sini, di Ormawa.” Tambah Hariyanto.
Sementara Wakil Rektor III, menyoroti hal lain. Dalam sambutannya ia berpesan agar tidak ada sentimen antar Ormawa. Ajakan untuk meningkatkan kegiatan mahasiswa bidang Artikel Ilmiah dan Gagasan Ilmiah tertulis tak lupa ia tambahkan.
“Program Kreative Mahasiswa bidang Artikel Ilmiah dan Gagasan Ilmiah ini sangat penting. Agar eksistensi kita meningkat juga dapat perhatian dari dikti.” Tutupnya.(EA-Red)

2 thoughts on “Pertama kalinya, Unindra Gelar Festival Organisasi Mahasiswa

Add yours

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑